6 Apr 2010

Kematian Dari kejang demam Langka di Anak-anak


Bahkan dalam kasus-kasus berisiko tinggi, penelitian menemukan Denmark tingkat yang sama dengan anak-anak dalam populasi umum

Kamis, 7 Agustus (HealthDay News) - Bahkan pada anak berisiko tinggi, kematian akibat demam (demam-linked) kejang jarang terjadi, kata peneliti Denmark yang menganalisis data 1,6 juta anak-anak.

kejang demam, kejang umum yang disebabkan oleh peningkatan suhu tubuh, mempengaruhi 2 persen sampai 5 persen anak di bawah usia 5 tahun. Sekitar sepertiga anak-anak yang terkena dampak memiliki lebih dari satu episode kejang. Banyak orangtua takut anak mereka sedang sekarat selama kejang demam dan khawatir kematian mungkin terjadi selama kejang berikutnya, sesuai dengan informasi latar belakang dalam siaran berita tentang penelitian ini.

Studi ini termasuk hampir 1.676.000 anak yang lahir di antara tahun 1977 dan Denmark tahun 2004, yang diikuti dari tiga bulan usia sampai kematian, emigrasi atau 31 Agustus 2005. Di antara anak-anak, ada sebanyak 8.172 kematian, termasuk 232 kematian di antara 55.215 anak-anak dengan riwayat kejang demam.

Secara keseluruhan, 132 per 100.000 anak meninggal dalam waktu dua tahun dari kejang demam dibandingkan dengan 67 per 100.000 anak tanpa sejarah kondisi.

Lamanya episode demam sepertinya penting, namun. Tingkat kematian untuk anak-anak dengan kejang demam sederhana (yang berlangsung kurang dari 15 menit dan tidak berulang dalam waktu 24 jam) adalah sama dengan anak-anak di populasi umum. Sebaliknya, tingkat kematian untuk anak-anak dengan kejang demam kompleks (berlangsung lebih dari 15 menit atau berulang dalam waktu 24 jam) adalah dua kali lebih tinggi dalam dua tahun setelah serangan daripada populasi umum.

Tapi para peneliti menekankan bahwa resiko kematian keseluruhan pada anak dengan kejang demam adalah kecil - 2 kematian per 1.500 anak, dibandingkan dengan 1 kematian per 1.500 anak di populasi umum.

"Anak-anak dengan kejang demam sederhana mempunyai risiko kematian sama dengan latar belakang penduduk, sedangkan yang dengan kejang demam kompleks, kejang demam dipicu oleh suhu di bawah 39 derajat C, dan kejang demam terjadi sebelum usia 12 bulan mempunyai mortalitas dua kali lipat lebih tinggi abadi selama dua tahun. mortalitas setidaknya sebagian karena kelainan neurologis yang sudah ada dan epilepsi selanjutnya ... Orangtua harus diyakinkan bahwa kematian setelah kejang demam sangat jarang, bahkan pada anak-anak berisiko tinggi, "para peneliti menyimpulkan.

Penelitian ini diterbitkan dalam edisi minggu ini dari The Lancet.

US National Institute of Neurological Disorders dan Stroke telah lebih lanjut tentang kejang demam


Sumber: http://www.wrongdiagnosis.com/hd/news/618249.death-from-febrile-seizure-rare-in-children.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lirik Lagu Intan RJ- Cinta Yang Baru

Kuingin Engkau Ingin Kau Pergi  Pergi Dariku Dari Hidupku  Sudah Aku, Ku Tak Lagi Cinta Kamu  Kau Cari Saja Cinta Yang Baru  Cinta Yan...